Jumat, 26 April 2013

PRODUSEN




A.      Produsen
1.      Apa pengertian dari produsen ? dan sebutkan pengkategorian produsen !!!
Produsen adalah orang yang menghasilkan barang atau jasa untuk dijual atau dipasarkan kepada para konsumen. Pengkategorian produsen adalah sebagai berikut ini:
ü  Produsen
ü  Distributor
ü  Agen
ü  Pengecer
ü  pengguna

2.      Apa yang dimaksud dengan perilaku produsen ?
Perilaku produsen adalah suatu kegiatan untuk mengatur produksi barang sehingga produk yang dihasilkan akan bermutu tinggi sehingga dapat diterima oleh para konsumen dan menghasilkan keuntungan untuk perusahaab atau industri tersebut.

3.      Apa yang dimaksud dengan fungsi produksi ?
Produksi merupakan suatu kegiatan yang dikerjakan untuk menambah nilai guna suatu benda atau menciptakan benda baru sehingga lebih bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan. Kegiatan menambah daya guna suatu benda tanpa mengubah bentuknya disebut produksi jasa. Sedangkan kegiatan menambah daya guna suatu benda dengan mengubah sifat dan bentuknya disebut produksi barang. Produksi bertujuan untuk memenuhi kebutuhan manusia untuk mencapai kemakmuran, jika persediaan barang dan jasa dalam jumlah yang mencukupi.

4.      Apa yang dimaksud dengan Least Cost Combination ?
Least Cost Combination adalah menentukan kombinasi masukan dari para konsumen untuk jadi pertimbangan mana yang memerlukan biaya terendah apabila jumlah produksi yang ingin dihasilkan telah ditentukan.

5.      Bagaimana cara mengoptimalkan produksi ?
Dengan meminimalisasi biaya produksi yang berlebihan, dan mengadakan promosi atau pemasaran melalui pasar-pasar modern maupun pasar-pasar tradisional agar produksi dapat cepet terjual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar